Sunday 10 April 2016

Ternyata bisa! Ini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim

Ternyata bisa! Ini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim
Banyak di antara kita yang sedikit tertekan dengan adanya fitur WhatsApp yang berupa 'centang dobel' berwarna biru. Hal ini karena fitur tersebut menandakan bahwa pesan yang disampaikan oleh si pengirim WhatsApp, sudah kita terima dan baca.

Hal ini cukup mengganggu karena kita seakan-akan jadi dapat tekanan untuk 'harus segela membalas.' Mau tidak mau kita akan berpikir bahwa sang pengirim akan merasa terabaikan jika kita tak segera membalas.

Hal ini biasanya berakhir dengan tak membuka WhatsApp hingga terkumpul niat kita untuk membalas pesan tersebut. Karena, fitur 'last seen' juga masih berlaku di WhatsApp.

Baca juga : Cara Install 2 WhatsApp Dalam 1 Android

Namun kita bisa sedikit bersyukur, karena ada beberapa cara untuk membaca pesan dari seseorang, tanpa mengirim centang biru ke si pengirim. Berikut caranya.

Aktifkan 'airplane mode'

Sebelum Anda membuka pesan WhatsApp, aktifkan airplane mode, hal ini akan membuat WhatsApp offline dan Anda membaca pesan-pesan yang masuk dari cache aplikasi. Hal ini pasti berhasil, asalkan Anda menutup aplikasi WhatsApp sebelum anda pindah ke mode airplane.

Tambahkan 'widget' WhatsApp di layar Anda

Dengan memasang widget, Anda bisa 'mengintip' pesan tanpa memunculkan centang biru. Namun pengalaman tiap smartphone berbeda untuk cara ini. Cara paling tepat adalah untuk mencobanya dengan teman Anda, sebelum menggunakannya secara berkala.

Hilangkan centang di pengaturan 'read receipts'

Ini adalah fitur yang disediakan aplikasi WhatsApp. Anda tinggal ketuk Settings, lalu Account, lalu Privacy, dan hilangkan centang di 'read receipts.' Jika Anda melakukan ini, centang biru tak akan bisa dilihat orang orang lain. Anda juga tidak bisa melihat tanda centang biru dari pesan yang dikirim dari orang lain. Hal ini terkecuali pesan di group chat, karena pesan yang terkirim di group chat akan selalu memberikan 'read receipt.'

Silahkan mencoba!

Ternyata bisa! Ini cara baca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment